Tender Cepat

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

One Response to Tender Cepat

  1. Tatan Subandi says:

    Assalammu Alaikum Wr Wb,
    Sebagaimana kita ketahui bahwa penyedia yang bisa mengikuti Tender cepat adalah penyedia yang telah terverifikasi melalui SIKaP.

    Yang ingin kami tanyakan adalah :

    Bagaimana langkah yang harus diambil oleh pokja apabila terjadi gagal tender cepat ulang ( tender cepat pertama tidak ada peserta ) dan pada tender cepat ulang tersebut hanya terdapat 2 peserta tapi hanya 1 peserta yang memasukkan penawaran harga ( reverse auction ) dangan kondisi batas waktu penyerapan dana DAK hanya tinggal 3 hari sehingga tidak memungkinkan untuk di adakan tender ulang lagi….

    Apakah pokja dapat memanggil peserta yang memenuhi syarat dalam hal ini hanya pada peserta yang memasukan penawaran harga untuk selanjutnya dilakukan negosiasi harga penawaran mengingat kualifikasi telah terverifikasi melalui SIKaP.

    Dapatkah pengadaan tender cepat ulang tadi dibatalkan lagi dan pengadaannya dirubah menjadi e-purchasing ( dalam hal ini pengadaan alat kesehatan ), dimana pihak OPD dan POKJA merubah sistim pengadaan yang tadinya menggunakan sistim tender menjadi e-purchasing pada aplikasi SIRUP LKPP dengan alasan tidak mempunyai dasar hukum untuk melanjutkan negosiasi harga dan menjadi penunjukan langsung seperti halnya pada tender biasa.

    Terima kasih atas pencerahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.