RSS .92| RSS 2.0| ATOM 0.3
  • Home
  • Album Foto
  • Jadwal Diklat PBJ
  • Jadwal Saya
  • Tentang Saya (1)
  • Tentang Saya (2)
  •  

    Bagaimana terhubung dengan SEA EduNet ?

    November 29th, 2009

    Logo SEAMOLECAnda ingin memperoleh materi Buku Sekolah Elektronik (BSE) namun tidak memiliki koneksi internet ? Hendak mendownload materi tersebut tapi koneksi amat lambat ?

    Anda ingin memperoleh video-video pembelajaran terbaru tapi jauh dari perkotaan dan tidak tersedia jaringan apapun ?

    Anda ingin mengikuti training online secara jarak jauh yang dilaksanakan oleh SEAMOLEC ?

    Anda ingin mengikuti pembelajaran atau kuliah jarak jauh yang disampaikan oleh guru/dosen terbaik secara real time ?

    Solusinya adalah dengan terhubung dengan SEA EduNet.

    Dan itu semua dapat diperoleh TANPA BIAYA BULANAN/Berlangganan, cukup dengan menyiapkan perangkat-perangkat yang sederhana dan mudah di dapat dan yang paling penting tidak membutuhkan koneksi internet apapun.

    Pada tulisan sebelumnya, sudah saya paparkan secara mendalam mengenai pengertian dan manfaat dari SEA EduNet. Pada tulisan ini akan saya paparkan peralatan yang dibutuhkan agar dapat terhubung dan menikmati layanan-layanan dari SEA EduNet.

    Read the rest of this entry »


    Sop Konro Bagi Jiwa (Resensi Buku)

    November 18th, 2009

    Buku adalah Jendela Dunia, ungkapan ini cukup familiar di telinga kita dan menurut saya memang benar demikian adanya. Hal ini karena dengan aliran-aliran tulisan yang menggambarkan sesuatu dan tertulis di dalam buku akan mampu membawa pembacanya ikut serta mengalami hal-hal yang dituliskan oleh penulisnya.

    Buku Sop Konro Bagi Jiwa, seperti paragraf di atas, akan mampu membawa pembacanya menikmati berbagai rasa kehidupan. Mulai manisnya kehidupan, guruh, asin, asam, bahkan pahit, seperti nano-nano.

    Mengapa ?

    Bagaikan semangkuk Sop Konro, sebuah makanan khas dari Makassar, potongan rusuk sapi atau kerbau diracik dengan campuran bumbu-bumbu alami seperti ketumbar, jintan, sereh, kaloa, bawang merah, bawang putih, dan garam, serta pengolahan secara tradisional akan menghasilkan hidangan khas, eksotik, dan unik dibandingkan sop atau sup lainnya di nusantara, Buku ini juga memiliki karakteristik yang unik serta berbeda dibandingkan dengan buku lainnya.

    Read the rest of this entry »


    Telemedicine, apakah dapat diterapkan di Indonesia ?

    November 11th, 2009

    Latar Belakang

    Di sebuah ruang kecil yang cukup nyaman, dengan monitor LCD 42”, seperangkat komputer personal (PC), beberapa kursi yang diatur cukup rapi, kami duduk mendengarkan penjelasan dari seorang staf teknis dan didampingi seorang dokter.

    Tiba-tiba pada layar tertulis “Incoming Call” dan sejurus kemudian muncul tampilan wajah seorang dokter dan seorang ibu-ibu setengah baya di monitor tersebut. Pria yang melayani kami segera menyapa dokter yang melakukan panggilan telekonferensi itu dan dijawab dengan permintaan dalam bahasa Inggris yang cukup lancar, agar dia dapat dipertemukan dengan dokter ahli penyakit dalam.

    Kebetulan yang menemui kami selain staf teknis tersebut adalah seorang dokter ahli bedah jantung, sehingga dijanjikan akan segera dipanggil dalam waktu 3 menit.

    Read the rest of this entry »