Sukses !!! Satu kata untuk Pesta Blogger 2008

Pesta Blogger 2008Sukses dan ucapan selamat yang luar biasa untuk panitia dari Pesta Blogger 2008 yang dilaksanakan kemarin di Gedung BPPT Jakarta.

Ratusan Blogger hadir dari rencana 1200 orang dari kegiatan ini, dan seperti yang disebutkan oleh Pak Cahyana Ahmadjayadi, Dirjen Aplikasi Telematika Kominfo, bahwa kegiatan ini seakan mengulang apa yang terjadi 80 tahun yang lalu, saat Sumpah Pemuda 2008, dimana perwakilan-perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia hadir dan bersatu dalam satu kegiatan bersama.

Memang kegiatan ini diikuti oleh banyak komunitas Blogger, mulai dari Aceh, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali hingga Makassar.

Yang kurang hanya sambutannya yang lumayan banyak, serta MC yang kadang “kebanyakan” berimprovisasi. Namun, dari diskusi panel, trus topik-topik yang dibahas dalam bentuk mini diskusi (termasuk yang menghadirkan Raditya Dhika yang akan saya tulis pada tulisan tersendiri), dan yang paling penting adalah isi goodiesnya banyak euy 😀

Salah satu dari keberhasilan yang harus diacungi jempol untuk panitia adalah keberhasilan menggaet banyak sponsor dalam kegiatan ini, mulai dari 3 kemetrian yang bahkan oleh Kementrian Riset langsung dihadiri oleh Menterinya sendiri, Kedubes Amerika Serikat (artinya blogger Indonesia sudah diakui lho oleh Amerika, bahwa punya power besar), berbagai perusahaan swasta (Telkom, Telkomsel, Microsoft, Canon, HP, dan buanyak lagi yang lain), sampai ke komunitas (termasuk komunitas Anging Mammiri yang menyumbang CD sebagai salah satu isi goodies).

Keberhasilan berikutnya adalah dari sisi peserta. Tidak tampak desakan-desakan yang mengganggu jalannya kegiatan. Semua peserta kebagian kursi, walaupun sampai meluber di tribun atas ruangan.

Keberhasilan yang lain, dan tak bisa dipandang remeh adalah, panitia berhasil memberi makan kepada seluruh peserta 😀
Masalah konsumsi alias kampung tengah merupakan hal yang cukup rawan. Apalagi dengan jumlah ratusan orang pada jam lapar. Dan yang lebih acung jempol lagi adalah snacknya. Uenak bener 😀

Masih banyak lagi keberhasilan-keberhasilan yang lain, dan khusus kepada ketua panitia “Ndorokakung“, saya ucapkan selamat. Anda telah berhasil dalam acara ini.

Semoga dapat bertemu di Pesta Blogger 2009 dengan acara yang lebih baik lagi.

Hidup Blogger Indonesia !!!

This entry was posted in Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Sukses !!! Satu kata untuk Pesta Blogger 2008

  1. mamie says:

    loh.. om khalid ikut toh.. ketemuan ma mamie gak yah 😀

  2. rusle says:

    aih,…kok kita beda pandangan ya pak..heheh
    anyway, beda kepala beda juga isinya..

    mana blog nya itu anak ta om?

  3. aRuL says:

    saya juga senang sekali sampe ketemu blogger2 se Indonesia.. ndak kebayang akhirnya ketemu termasuk pak khalid 🙂
    mantap mentong 🙂

  4. Emilia says:

    Wah senang sekali bisa ngumpul,, saya gak ikut pak, ceritain dong

  5. aziz says:

    wah, sayang banget saya ndak bisa ikut, sebenernya pengen banget sih…. sukses buat pesta blogger kedepannya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.