Pelatihan membuat blog di SEAMOLEC

Sudah 2 hari ini saya melaksanakan “tugas” yang lain dari biasanya. Sehari-hari biasa disibukkan dengan rapat atau membuat program, presentasi atau konsep sebuah kegiatan, namun kali ini diminta oleh bagian training untuk memberikan materi tentang pembuatan blog pada pelatihan “Self Access Study” bagi guru-guru Bahasa Inggris SMK.

Program ini merupakan bagian dari program Ristisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), dimana sekolah tersebut harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam proses belajar mengajar sehari-hari.

Mengapa blog diberikan ?

Karena blog sebagai sebuah fenomena baru dalam dunia TIK dianggap mampu untuk mengasah kreatifitas guru dan siswa, utamanya mengasah kemampuan menulis dan membaca kedua komponen itu. Diharapkan, semangat saling berbagi juga dihasilkan dari blog-blog mereka.

Dibawah ini adalah foto-foto peserta kegiatan tersebut. Selamat mengikuti pelatihan dan semoga ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Saya juga mohon maaf apabila ada kata dan tindakan yang salah sewaktu memberikan materi pelatihan 🙂

This entry was posted in Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Pelatihan membuat blog di SEAMOLEC

  1. shyla says:

    Semoga guru gak gaptek lagi tuk dpt memberikan betterment to quality education di Indonesia

  2. shafwan says:

    Untuk bwt blog sih gampang, tapi sampe skarang ada satu hal untuk saya sangat sulit.
    Tolong dong, Pak. Buat pelatihan Online, “menghilangkan rasa malas untuk nulis di Blog”

  3. reallylife says:

    wah dah lama ni ngga bw ke tmpat bapak ternyata dah pindah
    bagi ilmunya ya pak??

  4. aziz says:

    wah, perlu banget nih, disaat kebutuhan akan teknologi informasi sedang pesat-pesatnya….

  5. pemberitahuan-pemberitahuan disini sangat menarik sekali buat saya untuk lebih tau pengembangan di dunia sana. tetapi saat ini saya masih kuliah, bolehkah saya minta bantuan sedikit kepada bapak khalid mustafa. saya sekarang ada mata kuliah J2ME, dan disuruh membuat game. kesulitan saya adalah apakah bapak punya referensi atau e-book atau yang mengenai game mobile yang bisa saya pelajari. karena saya sudah menelusuri google hinggaberhari-hari, tetapi hasilnya pasif. terima kasih, saya harap bapak bisa membatu saya dan mohon maaf atas kata-kata saya yang tidak berkenan dihati bapak.

  6. eti says:

    Aduuh sayang sekali kegiatannya diadakan pada hari kerja n saya ga bisa izin lagi, padahal saya sangat berminat. Ceritanya saya dah bikin blog dari 5 bulan lalu tapi masih ga ngerti membuat tampilan rame dan seru… kasihan deh saya!

  7. anis says:

    Pak, khalid, meet me anis. di foto paling atas ada saya loh, cuman duduknya paling blakang, jadi keliatan siluetnya aja..
    Sekolah saya tertarik menjadi mitra 500, gimana caranya ya, pak?
    Oh ya pak, penyakit kronis saya sama dengan pak shafwan males nulis, gimana yaa…

  8. Untuk daftar menjadi Mitra500, cukup dengan mengisi formulir mitra pada laman http://mitra.seamolec.org. Nanti akan dikonfirmasi dan kalau sesuai dengan standar SEAMOLEC akan dilakukan MoU dengan sekolah tersebut.
    Untuk penyakin males, coba ikutin sarannya Raditya Dika ^_^

  9. nova says:

    Selamat ya, kita migrasi jd Guru Go Blog, kbetulan sekali saya jg sudah slesai brikan platihan untuk guru2 SMP Negeri 2 Pangkalpinang & mereka sangat antusias dan mengikuti platihan dengan tuntas. Salam dr ICT Center SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

  10. wah,,,keren juga hyah…pak khalid jago ngeblog rupanya…salam kenal yah pak

  11. selamat malam pak….saya siswa SMK Negeri 1 Wanareja yang tadi siang 16 Maret 2009 telah mengadakan tour de javanya mampir ke SMK saya.
    saya sangat tertarik sekali terhadap sisterm pembelajaran jarak jauh itu…..

  12. wah boleh juga dipelatihannya,
    cz malah jadi kepengen ikutan looo
    he2,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.